Permen

Download Permendikbud Nomer 51 Tahun 2018 Tentang PPDB

Penerimaan Peserta Didik Baru TK SD SMP SMA SMK

Download Permendikbud Nomer 51 Tahun 2018 Tentang PPDB – Alhamdulillah, permen tentang penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun pelajaran 2019/2020 untuk tingkat TK SD SMP SMA dan SMK telah dirilis. Tujuan dari permendikbud ini adalah mendorong peningkatan akses layanan pendidikan dan sebagai pedoman kepala daerah untuk membuat kebijakan teknis pelaksanaan PPDB dan menetapkan zonasi sesuai dengan kewenangannya serta pedoman untuk kepala Sekolah dalam melaksanakan PPDB. Lebih lengkapnya, silahkan download permendikbud no 51 tahun 2018 tentang PPDB melalui link di bawah sendiri.

Download Permendikbud Nomer 51 Tahun 2018 Tentang PPDB – Penerimaan Peserta Didik Baru TK SD SMP SMA SMK

Menimbang :

Bahwa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain yang Sederajat sudah tidak sesuai dengan perkembangan kebutuhan layanan pendidikan sehingga perlu diganti.

Perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Dalam Peraturan Menteri ini yang dimaksud dengan:

1. Sekolah adalah sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, dan sekolah menengah kejuruan.

2. Taman Kanak-kanak, yang selanjutnya disingkat TK, adalah salah satu bentuk Sekolah anak usia dini pada jalur pendidikan formal.

3. Sekolah Dasar, yang selanjutnya disingkat SD, adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar.

4. Sekolah Menengah Pertama, yang selanjutnya disingkat SMP, adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan dasar sebagai lanjutan dari SD, MI, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama atau setara SD atau MI.

5. Sekolah Menengah Atas, yang selanjutnya disingkat SMA, adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP, MTs, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama/setara SMP atau MTs.

6. Sekolah Menengah Kejuruan, yang selanjutnya disingkat SMK, adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan pada jenjang pendidikan menengah sebagai lanjutan dari SMP, MTs, atau bentuk lain yang sederajat atau lanjutan dari hasil belajar yang diakui sama atau setara SMP atau MTs.

Download Permendikbud Nomer 51 Tahun 2018 Tentang PPDB – Penerimaan Peserta Didik Baru TK SD SMP SMA SMK

Baca juga :

Download Permendikbud Nomor 34 Tahun 2018 PDF

Download Permendikbud Nomor 35 Tahun 2018 PDF

Download Permendikbud Nomor 36 Tahun 2018 PDF

Download Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 Tentang KI dan KD Semua Mapel Lengkap

 
Di atas adalah preview permennya, untuk link unduh silahkan klik disini, Permendikbud No 51 Tahun 2019

SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru, yang menjadi cabang ke 7 YPI Al Azhar Jakarta juga telah membuka Penerimaan Murid Baru /PMB untuk tahun pelajaran 2019/2020.

Lebih lengkapnya silahkan kunjungi, Kampus Al Azhar Solo Baru

Download Permendikbud Nomer 51 Tahun 2018 Tentang PPDB – Penerimaan Peserta Didik Baru TK SD SMP SMA SMK

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker