Download

Surat Edaran Mensesneg Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Link download surat edaran sosialisasi logo HUT RI ke 75 tahun 2020

Surat Edaran Mensesneg Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020 – Tidak terasa negara kita tercinta ini, Indonesia sudah berusia 75 tahun sejak memproklamasikan kemerdekaan di tanggal 17 Agustus 1945. Untuk memperingati HUT RI, setiap tahun diadakan berbagai event. Dan untuk setiap event HUT RI membutuhkan logo dan tema. Berikut ini link download Surat Edaran Mensesneg Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020.

Surat Edaran Mensesneg Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Kementerian Sekretaris Negara (Kemsesneg) pada hari Rabu tepat tanggal 15 Januari 2020 yang lalu,  secara resmi merilis Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020.

Logo dan tema ini diperkenalkan dan penggunaannya diatur dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-27/M.Sesneg/Set/TU.00.04/01/2020.

Dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-27/M.Sesneg/Set/TU.00.04/01/2020, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno meminta kepada para pimpinan lembaga negara, menteri, gubernur Bank Indonesia, panglima TNI, kapolri, pejabat kementerian, pimpinan lembaga non struktural, gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia untuk turut untuk melakukan sosialisasi terkait logo dan tema tersebut.

Baca juga: Download Logo HUTI RI ke 75 Tahun 2020 HD Ukuran Besar Asli

Surat Edaran Mensesneg Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Tema HUT RI ke 75 tahun 2020

Pada HUT RI ke 75 tahun 2020 ini tema yang diusung yaitu tema Indonesia Maju. Tema “Indonesia Maju” adalah wujud representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Makna logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

  1. Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia yang diintegrasikan ke dalam elemen bagian angka 7, yang melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.
  2. Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrasutruktur direpresentasikan ke dalam elemen badan angka 7, meskipun tidak berganti lurus, tetapi progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.
  3. Regenerasi kerja yang konsisten adanya progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna; semua lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target.
  4. Melambangkan kesatuan Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa, memperkokoh kedaulatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan yang diambil dari simbol perisai di dalam Garuda Pancasila.

Berikut ini adalah Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tentang Penyampaian Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.



Klik disini untuk download surat edaran Mensesneg

Baca juga: Download Logo HUTI RI ke 75 Tahun 2020 HD Ukuran Besar Asli

Demikian tadi informasi terbaru tentang link download surat edaran Logo HUT RI tahun 2020. Semoga bermanfaat.

Surat Edaran Mensesneg Penyampaian Tema dan Logo HUT RI ke 75 Tahun 2020

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!