USBN

Download Soal USBN Sosiologi 2019 PDF DOC

Tersedia Soal USBN 2019 Mapel Geografi Ekonomi Sejarah

Download Soal USBN Sosiologi 2019 PDF DOC – Alhamdulillah, pelaksanaan USBN 2019 mapel Sosiologi sudah selesai. Semoga murid-murid yang telah belajar mendapatkan nilai yang terbaik dan lulus SMA 2018/2019. USBN adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Berstandar nasional disini karena soal yang digunakan 25% dari pemerintah dan 75% dari guru masing-masing sekolah.

Soal dan Kunci Jawaban Sosiologi USBN 2019 PDF DOC

Dalam pelaksanaannya, penyusunan kisi-kisi USBN dibuat oleh masing-masing MGMP Kabupaten. Sedangkan soal dari pemerintah atau soal Anchor USBN di undur di website USBN. Kemudian kisi-kisi di share ke masing-masing sekolah kemudian disusun guru masing-masing. Selanjutnya soal yang telah disusun ditelaah oleh guru dari sekolah lain dalam acara Telaah Soal USBN (aplikasi telaah soal download disini). Soal yang telah ditelaah dikembalikan ke pembuat soal untuk direvisi jika memang ada notifikasi untuk revisi.

Dalam kesempatan kali ini saya akan share terkait Soal USBN 2019, silahkan Download Soal Sosiologi USBN 2019 PDF DOC. Soal Anchor akan dibahas jika seluruh wilayah di Indonesia sudah melaksanakan USBN, jadi sementara saya kosongi dulu ya. Saya update jika sudah waktunya rilis.

Selain itu, kalian juga dapat Download Soal Anchor USBN Kimia 2019, Download Soal Anchor USBN Fisika 2019, Download Soal Anchor USBN Biologi 2019, Download Soal Anchor USBN Matematika 2019, Download Soal Anchor USBN PPKn 2019, Download Soal Anchor USBN Ekonomi 2019, Download Soal Anchor USBN Sejarah 2019, Download Soal Anchor USBN Geografi 2019, Download Soal Anchor USBN Sosiologi 2019, Download Soal Anchor USBN Bahasa Indonesia 2019, Download Soal Anchor USBN Bahasa Inggris 2019, Download Soal Anchor USBN PKWu 2019, Download Soal Anchor USBN SBK 2019.

Soal TO DKI 2019
Download Soal Try Out DKI 2019, klik disini

Soal dan Kunci Jawaban Sosiologi USBN 2019 PDF DOC

Download PDF DOC – Soal Sosiologi USBN 2019 Nomor 1

Sebagian besar masyarakat mengunjungi pasar modern untuk berbelanja barang kebutuhan sehari-hari setiap akhir pekan. Ketika suasana antrian sangat padat dan tanpa adanya arahan oleh petugas, sangat mungkin terjadi hal-hal yang tidak sesuai norma sosial setempat. Berdasarkan deskripsi tersebut, norma sosial diciptakan dalam masyarakat untuk ….

A. Mengarahkan perubahan sosial dalam masyarakat modern

B. Memperkuat identitas sosial kelompok dalam masyarakat

C. Melaksanakan pengendalian sosial agar tercipta tertib sosial

D. Membedakan kelompok sosial strata atas dan strata bawah

E. Menghubungkan masyarakat lapis bawah dan lapis atas

Download PDF DOC – Soal USBN Sosiologi 2019 Nomor 2

Seorang anak diajarkan untuk gemar membaca. Setiap saat sebelum tidur, ibunya selalu membacakan cerita. Lama kelamaan anak tersebut menirukan ibunya membaca cerita, walaupun ia belum bisa membaca. Ilustrasi tersebut menunjukan tahap sosialisasi yaitu ….

A. Generalized Other

B. Significant other

C. Game stage

D. Play stage

E. Prepatory stage

Download PDF DOC – Soal USBN Sosiologi 2019 Nomor 3

Yanti sangat tertarik pada kehidupan masyarakat Baduy di pedalaman Banten, sehingga ia ingin melakukan penelitian lebih lanjut. Untuk mendapatkan data yang valid, Yanti menggunakan dua teknik penumpulan data yaitu wawancara dan  kuesioner. Wawancara dilakukan dengan menggunakan pedoman untuk melakukan tanya jawab dengan informan. Sedangkan kuesioner dilakukan pada masyarakat Baduy yang sudah bisa membaca sehingga pertanyaan dapat dijawab dengan baik. Setelah dilakukan pengumpulan data diketahui bahwa teknik pengumpulan data yang lebih efektif adalah ….

A. Kuesioner karena data yang terkumpul lebih mendalam dan rinci

B. Wawancara karena dapat mengumpulkan data lebih cepat dan murah

C. Kuesioner karena masyarakat Badui tidak ada yang bekerja secara formal

D. Wawancara karena data yang didapatkan lebih detail dan mendalam

E. Wawancara karena langsung dapat melihat peristiwa di masyarakat Badui

Download PDF DOC – Soal USBN Sosiologi 2019 Nomor 4

Beberapa ciri pengumpulan data!
1. Cepat memperoleh data dari sumber yang terpencar di berbagai tempat
2. Mendapatkan data mengenai peristiwa yang terjadi dengan lebih sempurna
3. Menciptakan gejala yang diteliti sesuai rancangan penelitian
4. Masyarakat yang diteliti tidak terganggu oleh aktifitas peneliti
Diantara ciri tersebut yang termasuk kelebihan metode observasi non partisipasi untuk pengumpulan data adalah ….
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3
C. 2 dan 3
D. 2 dan 4
E. 3 dan 4

Silahkan download:

Soal USBN Sosiologi 2019 Jawa Tengah

Soal Anchor USBN 2019

Untuk Soal dan Kunci Jawaban USBN 2019 secara lengkap (mapel lain), klik disini

Soal USBN 2019 Kimia, Soal USBN 2019 Fisika, Soal USBN 2019 Biologi, Soal USBN 2019 Matematika, Soal USBN 2019 PPKn, Soal USBN 2019 Ekonomi, Soal USBN 2019 Sejarah, Soal USBN 2019 Geografi, Soal USBN 2019 Sosiologi, Soal USBN 2019 Bahasa Indonesia, Soal USBN 2019 Bahasa Inggris, Soal USBN 2019 PKWu, Soal USBN 2019 SBK.

Demikian tadi kumpulan soal-soal USBN 2019 semua mata pelajaran. Semoga bermanfaat sebagai bahan latihan untuk ujian atau tes baik Penilaian Harian (PH), Tengah Semester (PTS), Akhir Semester (PAS) atau Akhir Tahun (PAT).

INGAT!!! Link menyala jika sudah selesai USBN 2019 seluruh wilayah Indonesia.

Soal dan Kunci Jawaban Sosiologi USBN 2019 PDF DOC

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!