Android

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit – Bapak ibu dan pengunjung sekalian, media penyimpanan sekarang ini tidak sebatas di flashdisk atau hardisk portabel. Media penyimpanan tersebut bemanfaat untuk menyimpan dokumen dan file penting kita. Namun, ada kalanya jika usia dari media tersebut sangat terbatas. Rusak dan aus menghantui, yang berakibat jika dokumen dan file kita hilang.

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit

Perlu adanya ruang yang digunakan untuk back up dokumen dan file. Ruang tersebut harus terlindungi dari kerusakan. Dan yang paling mudah untuk menyimpan adalah di cloud bernama Google Drive.

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud secara gratis yang dimiliki perusahaan raksasa Amerika Serikat, Google. Gratis yang diberikan terbatasi sebesar 15 GB saja yang dapat kita gunakan. Namun dengan kapasitas 15 GB, dirasa sudah sangat cukup.

Akun google untuk membuka google drive memiliki keterbatasan saat banyaknya user yang download dalam 1 link. Sering sekali kita menemui peringatan seperti ini:

Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.

Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain.

Pesan tersebut muncul saat link yang akan kita download telah banyak yang menggunakan, atau disebut terkena LIMIT. Kita tidak dapat unduh file terebut hingga menunggu 24 jam, itupun juga tidak menjamin segera bisa terbuka. Padahal file tersebut sangat penting.

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit

Bagaimana cara mengatasi limit Google Drive? Kami bantu untuk memberikan solusi. Berikut ini adalah Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit:

1. Pertama, masuk google.com dan log in (menu log in pojok kanan atas)

2. Kedua, buka google drive menggunakan akun tadi: https://drive.google.com

3. Klik link file atau dokumen yang mau di download

4. Setelah muncul tampilan download, lihak logo google drive “+” (lihat gambar)

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit 2

5. Klik logo google drive “+” tersebut, artinya file tersebut masuk ke google drive kita

6. Sekarang silahkan buka kembali google drive kita dan di refresh, nanti akan muncul file yang akan di download (namun ini masih belum bisa di download)

7. Selanjutnya, langkah terpenting adalah silahkan klik kanan file tersebut dan muncul pilihan “Buat Salinan” (silahkan klik)

8. Refresh kembali drive kita, nanti akan muncul 2 nama file yang akan di unduh, contoh : file_asli dan salinan_file_asli

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive 1Limit

9. File berupa salinan_file_asli klik kanan dan pilih download

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive 2Limit

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit 3

10. Otomatis dokumen tersebut akan terunduh

Sangat mudah bukan? Dengan cara ini, kita dapat leluasa memiliki dan mengunduh dokumen yang kita kehendaki tanpa takut limit yang menghantui.

Silahkan di share ke rekan-rekan ya. Terima kasih

Cara Mengatasi dan Membuka Link Download Google Drive Limit

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!