Artikel

SMA Islam Favorit di Solo Raya Meluluskan Murid 2 Tahun dan Menggelar Akhirussanah 2019

SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru Meluluskan Murid Angkatan VI

SMA Islam Favorit di Solo Raya Meluluskan Murid 2 Tahun dan Menggelar Akhirussanah 2019 – Ada sesuatu yang berbeda dalam Akhirussanah Angkatan VI SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru dibandingkan dengan event tahun lalu. Di tahun 2019 ini, SMA Islam Al Azhar 7 selain meluluskan murid kelas XII, juga meluluskan murid kelas XI. Mengapa seperti itu?

SMA Islam Favorit di Solo Raya Meluluskan Murid 2 Tahun dan Menggelar Akhirussanah 2019

Sebagai informasi, SMA Islam favorit di Solo Raya ini sejak 2017 menjadi salah satu SMA yang menerapkan Sistem Kredit Semester (SKS). Dalam sistem ini, murid mendapat kesempatan dan hak untuk belajar lebih cepat di SMA. Semua tergantung dari cepat lambatnya murid menyelesaikan materi dan UKBM (Unit Kegiatan Belajar Mandiri) di masing-masing mata pelajaran.

Terdapat 10 murid kelas XI di tahun pelajaran 2018/2019 yang telah menyelesaikan Kompetensi Dasar (KD) di masing-masing mata pelajaran, sehingga diusulkan untuk mengikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019. Dan alhamdulilah 10 murid ini dinyatakan lulus.

Sebagai sarana pelepasan murid-murid dari SMA untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru mengadakan pamitan wisuda / pelepasan / Akhirussanah yang diselenggarakan di Hotel Harris pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019, pukul 15:00 – 18:00 yang akan disiarkan langsung (live streaming) di Youtube.

Silahkan klik disini untuk melihat Live Stream Akhirussanah SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru

Selamat untuk para wisudawan, semoga amal ibadah dan ilmu selama di SMA bermanfaat untuk menapak jejak di waktu-waktu mendatang dan menjadi amal jariyah di hari akhir kelak. Aamiin.

SMA Islam Favorit di Solo Raya Meluluskan Murid 2 Tahun dan Menggelar Akhirussanah 2019

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!