Kuliah

Jadwal dan Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru STIS 2019/2020 √ Info Terbaru Sekolah Ikatan Dinas

Info Terbaru Sekolah Ikatan Dinas STAN STIS AKPOL AKMIL dll

Jadwal dan Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru STIS 2019/2020 Info Terbaru Sekolah Ikatan Dinas – Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) adalah salah satu sekolah tinggi yang banyak diminati oleh lulusan SMA karena jaminan kerja setelah lulus Pendidikan. Berikut ini adalah jadwal pendaftaran dan persyaratan penerimaan Mahasiswa Baru STIS 2019/2020.

Jadwal dan Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru STIS 2019/2020 √ Info Terbaru Sekolah Ikatan Dinas

Jadwal dan Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru STIS 2019/2020. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) adalah satu-satunya perguruan tinggi atau sekolah tinggi di bawah naungan Badan Pusat Statistik, Jumlah mahasiswa baru yang diterima di STIS tahun akademik 2019/2020 yang berstatus ikatan dinas sebanyak 600 berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforniasi Birokrasi Nomor B/373/M.SM.01.0O/2019 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Kebutuhan CPNS dan Siswa/Siswi STIS Tahun Anggaran 2019, Politeknik Statistika STIS – Badan Pusat Statistik dengan rincian;

  1. Program Stud, Statist,ka Program Diploma II (150 mahasiswa)
  2. Program Studi Statistika Program Diploma IV (300 mahasiswa)
  3. Program Studi Komputasi Statistik Program Diploma IV (150 mahasiswa)

Untuk mahasiswa yang telah lulus Program Diploma III akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) / PNS golongan II/c dan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk mahasiswa yang telah lulus Program Diploma IV akan diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) / PNS golongan III/a dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik (BPS) / Kementerian / Lembaga / lnstansi lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Mahasiswa yang belajar di STIS akan dibebaskan dari biaya pendidikan (tanpa uang saku) selama masa kependidikan.

Info terbaru pendaftaran STIS 2019 2020
Info terbaru pendaftaran STIS 2019 2020

SISTEM SELEKSI STIS 2019/2020

  1. Tahap I : Tes Akademik (Matematika), menggunakan sistem Ujian Berbasis Komputer.
  2. Tahap II : Seteksi Kompetensi Dasar, menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) berkoordinasi dengan Politeknik Statistika STIS.
  3. Tahap III : Psikotes.
  4. TahaplV : Tes Kesehatan dan Kebugaran.

Pada setiap tahapan berlaku sistem gugur.

PERSYARATAN IKATAN DINAS (STIS 2019/2020)

Untuk dapat mengikuti proses seleksi PMB Politeknik Statistika STIS, peserta memenuhi syarat-syarat berikut:

Persyaratan Umum

1) Sehat jasmani dan rohani (dapat atau Iayak bekerja dan beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di lapangan), tidak buta warna (balk total maupun parsial) dan bebas narkoba;

2) lulusan SMA/MA Jurusan IPA/IPS; atau

3) Calon lulusan SMA/MA Jurusan IPA/IPS Tahun Ajaran 2018/2019 kelas XII;

4) Nilai Matematika dan Bahasa lnggris minimal 70,00 (skala 1-100) atau 2,80 (skala 1-4,00) pada rapor kelas XII semester I;

5) Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September 2019;

6) Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di Pohteknik Statistika STIS sampai dengan pengangkatan PNS;

7) Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain;

8) Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS;

9) Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan rnengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS;

10) Setelah Pulus pendidikan di Politeknik Statistika STIS, bersedia ditempatkan di Badan Pusat Statistik (BPS)/Kementerian/Lernbaga/Instansi Iainnya sesuai penempatannya di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota;

Persyaratan Khusus untuk Program Diploma Ill

Asal SMA/MA peserta dan Provinsi di seluruh Indonesia kecuali provinsi di Pulau Jawa dan Bali yang dibuktikan dengan salman ijazah/Rapor SMA/MA.

LANGKAH-LANGKAH DAN PROSEDUR PENDAFTARAN STIS 2019/2020

  1. Pendaftar atau calon mahasiswa baru mengakses portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id lalu membuat akun dengan menginput Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).
  2. Pendaftar atau calon mahasiswa baru login kembali ke SSCASN dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.
  3. Pendaftar atau calon mahasiswa baru memilih Sekolah Kedinasan Pohteknik Statistika STIS dan melengkapi biodata din.
  4. Pendaftar atau calon mahasiswa baru menyelesaikan pendaftaran dengan mengecek Resume dan mencetak Bukti Pendaftaran.
  5. Pendaftar atau calon mahasiswa baru mengakses portal SPMB Politeknik Statistika STIS ( https://spmb.stis.ac.id ) dan login menggunakan NIK dan password sesuai dengan portal SSCASN.
  6. Setelah login, pendaftar atau calon mahasiswa baru akan mendapatkan Kode Pembayaran dan diminta untuk memvenifikasi email.
  7. Pendaftar atau calon mahasiswa baru membayar biaya seleksi dengan menggunakan Kode Pembayaran tersebut melalui Bank BRI sebelum batas waktu pembayaran yang ditentukan.
  8. Setelah melakukan pembayaran, pendaftar atau calon mahasiswa baru kembali login ke portal SPMB Politeknik Statistika STIS untuk mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian Masuk (KTPUM).
  9. Calon peserta atau calon mahasiswa baru kemudian mengikuti petunjuk yang tercetak pada KTPUM tersebut.
  10. Waktu dan lokasi tes akan diumumkan melalui portal SPMB Politeknik Statistika STIS.

BIAYA SELEKSI STIS 2019/2020

Calon peserta atau calon mahasiswa baru dikenakan biaya seleksi sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk biaya pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berdasarkan PP nomor 63 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara. Biaya seleksi dan biaya administrasi bank yang telah dibayarkan, tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun.

JADWAL KEGIATAN

Jadwal Kegiatan PMB Politeknik Statistika STIS Tahun 2019

Jadwal Tes STIS 2019 2020
Jadwal Tes STIS 2019 2020

LOKASI UJIAN

Lokasi ujian di 34 ibukota provinsi seluruh Indonesia.

WEBSITE RESMI DAN ALAMAT PANITIA PELAKSANA

  1. Segala inforrnasi mengenai PMB Politeknik Statistika STIS dapat diakses melalui portal SPMB Politeknik Statistika STIS (https://spmb.stis.ac.id)  dan media sosial twitter: @STISJKT; fanpage facebook: Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (Official); Instagram: @polstatstis.
  2. Alamat Panitia Pusat adalah di Kampus Politeknik Statistika STIS, Jalan Otto Iskandardinata No. 64C Jakarta Timur 13330. TeIp: (021) 8508812, 8191437, Fax: 8197577. Hotine PMB TeIp: (021) 85900884. (Jam Kerja Senin – Jumat, Pukul 08.00 WIB – 15.30 WIB)
  3. Alamat Panitia Daerah adalah di Kantor BPS Provinsi di seluruh Indonesia (kecuali BPS Provinsi DKI Jakarta). Alamat Kantor BPS Provinsi bisa dllihat di Website BPS di http://www.bps.go.id.

Demikian tadi informasi terbaru sekolah ikatan dinas tentang Jadwal dan Persyaratan Pendaftaran STIS Tahun 2019/2020, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Jadwal dan Syarat Penerimaan Mahasiswa Baru STIS 2019/2020 √ Info Terbaru Sekolah Ikatan Dinas

Tags
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Maaf, browser Anda menggunakan AdBlock

Bantu admin mengembangkan web ini dengan mematikan AdBlock, iklan dari Google yang di klik pengunjung untuk membayar Hosting dan Domain tiap tahunnya