Laman

√ 7 Hari Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100%

Jumlah iklan yang dapat Anda tampilkan telah dibatasi. Buka Pusat kebijakan untuk melihat detailnya

“Penayangan iklan di akun AdSense Anda dibatasi. Buka Pusat kebijakan untuk melihat detailnya.” Itulah notifikasi yang muncul di dashboard Google Adsense para publisher karena mengalami pembatasan iklan Google Adsense. Pembatasan iklan ini merupakan hal yang umum dirasakan oleh para publisher. Berikut ini adalah share pengalaman, 7 Hari Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100%.

√ 7 Hari Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100%

Cara mengatasi pembatasan iklan google adsense
Cara mengatasi pembatasan iklan google adsense

Faktor-faktor Penyebab Pembatasan Penayangan Iklan Google AdSense

Google sudah menyampaikan bahwa terdapat 2 faktor yang menjadi penyebab pembatasan penayangan iklan:

1. Karena Akun AdSense masih dalam Penilaian

Akun AdSense baru akan dibatasi untuk sementara waktu, karena pihak Google masih menilai kualitas traffic pada situs blog Anda. Google akan terus meninjau dan memperbarui pembatasan iklan ini secara otomatis sambil memantau traffic Anda. Namun, pihak Google tidak bisa memberikan estimasi kapan proses ini selesai.

2. Karena Traffic Tidak Valid

Pembatasan iklan kerap muncul karena Google menilai traffic tidak valid (invalid traffic) yang ada pada situs blog Anda. Yang dimaksud invalid traffic yaitu meliputi:

  • Tayangan atau klik iklan sendiri dengan sengaja maupun tidak sengaja guna menambah penghasilan.
  • Menayangkan atau klik iklan berulang kali(bom klik) dari satu pengguna atau lebih.
  • Membujuk pengunjung untuk mengeklik iklan. Misalkan, kata-kata yang mendorong pengunjung untuk mengeklik iklan, dan sejenisnya.
  • Alat penghasil klik atau mendatangkan sumber traffic otomatis, visitor bot, atau software lainnya.

Walaupun dashboard Adsense dibatasi, akun anda masih aman dan tidak kena banned. Anda masih bisa mengakses dahsboard setiap saat.

1. Kaitkan Akun Google AdSense dengan Google Analytics

Silahkan menggunakan Google Analytics untuk mendapatkan informasi mendetail tentang pengunjung web Anda dan selalu waspada terhadap perilaku pengguna yang mencurigakan. Walaupun tanpa Google Analytics pihak Google bisa memantau blog Anda secara detail. Alangkah baiknya Anda harus memasang dan menghubungkan akun AdSense dengan Analytics. Hal ini bertujuan agar Anda dan pihak Google dapat memantau situs Anda dengan baik (Anda memantau traffic yang mencurigakan, sedangkan pihak AdSense memantau perkembangan traffic pada blog Anda).

2. Jangan Pernah Menggunakan Visitor BOT atau Pembelian Traffic dan Sejenisnya

Poin ini perlu Anda perhatikan, Anda jangan sekali kali bermain dengan penghasil visitor bot, pertukaran traffic otomatis(traffic exchange), membeli traffic, ataupun sejenisnya. Hal itu sangat dibenci Google AdSense, Anda akan di pandang melanggar kebijakan, dan dikenai sanksi ringan berupa jumlah iklan yang tampil dibatasi.

3. Sekalipun Jangan Pernah Mengeklik Iklan Sendiri, atau Menampilkan Iklan Secara Berulang

Meskipun Anda tidak sengaja, mengeklik iklan sendiri atau merefresh halaman guna menampilkan iklan berkali-kali tetap dilarang. Jika Google mengetahui bahwa Anda telah mengeklik iklan sendiri untuk menaikkan penghasilan atau biaya pengiklan, Google tidak segan untuk menonaktifkan akun AdSense Anda, atau bisa disebut BANNED.

4. Mulai Mengoptimasi dan Menganalisa Blog

Selain itu, Anda perlu mengoptimasi blog agar memperoleh traffic organik yang dihasilkan mesin telusur, dan menganalisa kesalahan pada blog Anda mulai dari audiens, hingga SEO. Hal ini saling berkaitan, dan bertujuan untuk meyakinkan pihak Google bahwa blog Anda telah menghasilkan traffic murni.

√ 7 Hari Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100%

Cara mengatasi pembatasan iklan google adsense 2020
Cara mengatasi pembatasan iklan google adsense 2020

Tutorial cara mengatasi pembatasan iklan ini saya gunakan untuk situs selain safelink. Namun, tidak ada salahnya jika cara ini bisa diikuti untuk situs safelink dan sebagainya.

Langkah 1: Lepas Semua Kode Adsense dari blog (Ads.txt jangan dilepas).

Langkah 2: Update artikel atau postingan terbaru minimal 1 judul/hari. Jika 7 hari minimal 7 judul artikel.

Langkah 3: Setiap hari melihat perkembangan dashboard adsense.

Langkah 4: Jika notifikasi sudah hilang, kalau hoki tidak lebih dari 7 hari.

Langkah 5: Tunggu 24 jam lagi (setelah notifikasi hilang) kemudian pasang kembali kode Google AdSense agar resiko blank benar benar tidak muncul. (Update artikel penting buat ngilangin pembatasan).

5 cara diatas juga saya terapkan di website safelink, ternyata 100% berhasil, hanya saja kode safelink dilepas untuk sementara waktu.

Demikian tadi informasi terbaru mengenai 7 Hari Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100% pembatasan iklan lepas. Semoga berhasil.

√ 7 Hari Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Google Adsense 100%

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!