Olimpiade

Download Juknis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMA Tahun 2019 PDF

Petunjuk Teknis FLS 2019 untuk tingkat SMA se-Indonesia

Download Juknis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMA Tahun 2019 PDF – Di dunia pendidikan akhir-akhir ini gencar sekali adanya program Literasi, apa itu? Pengertian Literasi adalah kemampuan seseorang dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis. Ternyata, literasi  tak hanya  didefinisikan  sebagai  kemampuan membaca dan menulis, namun juga kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah sesuai tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat.

Download Juknis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMA Tahun 2019 PDF

Saya kutip Latar belakang Festival Literasi Sekolah 2019:

Festival Literasi Sekolah (FLS) diarahkan sebagai salah satu proses pembentukan karakter. FLS tidak hanya mengarahkan peserta didik untuk mahir berkesenian, tetapi dilatih pula untuk memiliki kepekaan afektif, estetis, guna memperkuat rasa percaya diri melalui kesenian sebagai media ekspresi. Media literasi merupakan wahana bagi anak muda untuk mencurahkan intuisi dan estetika, serta gagasan dan imajinasi estetis yang tetap menjunjung tinggi budi pekerti dan etika.

Keterampilan abad ke-21 dapat diraih melalui pendidikan bermutu yang memerlukan pengembangan kecerdasan secara komprehensif dan bermakna. Aspek-aspeknya antara lain adalah untuk meningkatkan sensitifitas, daya apresiasi, daya kreasi, serta daya ekspresi seni dan budaya (olah rasa/cerdas emosional dan sosial). Bekal keterampilan tersebut dapat diraih melalui pendidikan bermutu melalui aspek-aspek yang dapat meningkatkan sensitifitas, daya apresiasi, daya kreasi, serta daya ekspresi seni dan budaya (olah rasa/cerdas emosional dan sosial).

Baca juga:

Download Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) SMA 2019 PDF

Download Pedoman Juknis FLS2N SMA Tahun 2019 PDF

Download Pedoman Juknis O2SN SMA 2019

FLS 2019

Download Juknis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMA Tahun 2019 PDF

Saya kutip Tujuan Festival Literasi Sekolah 2019:

1. Melatih siswa SMA/MA untuk membuat karya cerpen, syair, komik, dan meme yang baik dan membangun.
2. Mendorong para siswa untuk berkegiatan literasi melalui berbagai media sastra digital maupun nondigital.
3. Melakukan pembimbingan bagi siswa dalam mengembangkan kreativitas dalam berkarya.

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Direktorat Pembinaan SMA (PSMA) bekerja sama dengan PT. Mizan Pustaka berupaya membudayakan  literasi melalui penyaluran  bakat  dan minat  dalam  sebuah program kompetisi dan kolaborasi untuk murid SMA yakni Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019. FLS mewadahi bakat dan minat peserta didik dalam menghasilkan karya cerita pendek, syair, dan komik serta  karya  seni  digital  (meme,  quotes,  kinetic typography) yang terbagi dalam 4 bidang lomba yaitu cipta cerpen, cipta syair +D, cipta komik +D, dan cipta meme.

Download Pedoman Juknis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMA Tahun 2019 ini telah menggambarkan keseluruhan informasi terbaru mengenai FLS untuk dimanfaatkan sebagai referensi untuk calon peserta FLS tingkat SMA dan pihak-pihak lain yang ingin memahami lebih dalam mengenai penyelenggaraan Program FLS tingkat SMA.

Untuk bapak ibu guru dan atau siswa SMA yang tertarik dengan Lomba Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) SMA Tahun 2019, silahkan download dan baca selengkapnya di Pedoman atau Juknis Festival Literasi Sekolah (FLS) SMA Tahun 2019.



Demikian tadi informasi terbaru tentang Pedoman atau Juknis Festival Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

Link download Juknis Festival  Literasi Sekolah  (FLS) SMA Tahun 2019 (disini)

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!