PMM

Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data

Berikut adalah hal yang perlu difokuskan dalam melakukan refleksi atas pembelajaran terhadap Perencanaan Berbasis Data

“Berikut adalah hal yang perlu difokuskan dalam melakukan refleksi atas pembelajaran terhadap Perencanaan Berbasis Data” inilah salah satu dari soal Post Test Modul 5 topik Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Program PBD. Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data – Apakah bapak ibu guru mencari kunci jawaban post test mandiri modul 5 dengan topik Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Implementasi Program dalam PBD? Berikut ini merupakan jawaban dari yang bapa ibu guru cari. Post test dapat dikerjakan apabila sudah menyelesaikan seluruh Aktivitas yang terdiri dari Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data

Terdapat beberapa catatan yang harus diperhatikan pada saat mengerjakan Post Test:

  • Bapak ibu guru dapat mengerjakan soal secara acak, namun wajib dijawab semuanya.
  • Pada saat selesai menjawab semua soal, silahkan klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.

Di bawah ini merupakan referensi Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Implementasi Program dalam PBD yang dapat bapak ibu guru manfaatkan sebagai acuan menjawab Post Test.Kunci Jawaban Modul 5 Post Test PMM IKM

Soal Nomor 1
Berikut adalah hal yang perlu difokuskan dalam melakukan refleksi atas pembelajaran terhadap Perencanaan Berbasis Data, kecuali…
A. Fokus pada situasi yang terjadi
B. Fokus pada makna atau pelajaran yang didapatkan
C. Fokus pada aksi apa yang akan dilakukan
D. Fokus pada solusi apa yang ditemukan

Soal Nomor 2
Berikut adalah indikator layanan yang perlu diperhatikan dalam proses Perencanaan Berbasis Data, kecuali…
A. Seluruh indikator yang bermasalah
B. Indikator yang bermasalah
C. Indikator yang menjadi akar permasalahan
D. Indikator yang penting untuk segera dibenahi satuan pendidikan

Soal Nomor 3
Bagaimana memulai langkah dalam melakukan perubahan berdasarkan Perencanaan Berbasis Data?
A. Segera memilih berbagai kegiatan pembenahan untuk mengatasi semua permasalahan di satuan pendidikan
B. Dimulai dengan menentukan alokasi anggaran untuk melakukan pembenahan di satuan pendidikan
C. Memulai perubahan setahap demi setahap sesuai kondisi dan kemampuan satuan pendidikan
D. Meminta arahan dari dinas pendidikan untuk dapat melakukan perubahan di satuan pendidikan

Soal Nomor 4
Apa yang akan terjadi jika saat melakukan pembenahan, kepala satuan pendidikan tidak memanfaatkan Laporan Rapor Pendidikan dengan baik?
A. Akan terjadi kekeliruan dalam melakukan pembenahan
B. Tidak akan terjadi peningkatan mutu pada satuan pendidikan
C. Kurangnya pemahaman kepala satuan pendidikan dan rekan guru terkait kebutuhan satuan pendidikannya
D. Semua benar

Soal Nomor 5
Siapa sajakah yang dapat mempelajari dan mempergunakan Laporan Rapor Pendidikan sebagai bahan evaluasi pendidikan?
A. Kepala satuan pendidikan
B. Rekan pendidik
C. Tenaga pendidik
D. Semua bisa mempelajari dan menggunakannya

Soal Nomor 6
Ketika satuan pendidikan merasa belum terjadi peningkatan mutu saat di pertengahan proses pembenahan, kepala satuan pendidik bersama rekan pendidik dapat mencoba membuka kembali Laporan Rapor Pendidikan. Lalu, mereka mempelajari kembali rekomendasi pembenahan yang sudah tersedia untuk diaplikasikan di pembenahan berikutnya. Bagaimana pernyataan di atas menurut Anda?
A. Benar
B. Salah
C. Hampir benar
D. Ragu-ragu

Soal Nomor 7
Manakah di antara pernyataan berikut yang benar?
A. Profil Pendidikan adalah hasil akhir dari Perencanaan Berbasis Data PBD
B. Setiap program pasti memiliki anggaran atau biaya yang harus dikeluarkan
C. Seluruh program Rencana Kerja Tahunan penting untuk dilaksanakan
D. RKT dan RKAS dapat dirumuskan secara langsung tanpa melihat Rapor Pendidikan

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data

Soal Nomor 8
Tabel pada Rencana Kerja Tahunan terdiri dari…
A. Masalah – akar masalah – program
B. Indikator prioritas – masalah – program
C. Indikator – masalah – akar masalah – program

D. Masalah – akar masalah – indikator prioritas

Soal Nomor 9
Tabel pada Rencana Kerja Tahunan terdiri dari…
A. Masalah – akar masalah – program
B. Indikator prioritas – masalah – program
C. Indikator – masalah – akar masalah – program

D. Masalah – akar masalah – indikator prioritas

Soal Nomor 10
Perhatikan rincian kegiatan berikut ini :
1. melakukan refleksi satuan pendidikan terkait kebutuhan dana.
2. menentukan kegiatan benahi pada RKT
3. merinci kebutuhan barang dan jasa yang diperlukan
4. merinci nominal harga barang dan jasa yang diperlukan
Dari pernyataan di atas, Langkah yang perlu dilakukan ketika akan melakukan penganggaran ke RKAS adalah…
A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 3 dan 4

D. 2 dan 4

Soal Nomor 11
Perhatikan beberapa daftar kegiatan berikut ini:
1. Pemanfaatan platform merdeka mengajar untuk peningkatan kapasitas guru dan kepala sekolah terkait materi kualitas pembelajaran.
2. Pemanfaatan platform merdeka mengajar untuk peningkatan kapasitas guru dan kepala sekolah terkait materi literasi
3. Pemanfaatan platform merdeka mengajar untuk peningkatan kapasitas guru dan kepala sekolah terkait materi kepemimpinan Instruksional.
4 Pemanfaatan platform merdeka mengajar untuk peningkatan kapasitas guru dan kepala sekolah terkait materi numerasi.
Salah satu kebutuhan yang perlu dianggarkan dalam RKAS
oleh satuan pendidikan yang paling…
A. Honor narasumber
B. Honor kegiatan
C. Honor panitia

D. Langganan internet

Soal Nomor 12
Setelah satuan pendidikan melakukan penganggaran melalui ARKAS, maka tahap berikutnya yang perlu dilakukan adalah…
A. Melakukan input RKAS ke ARKAS
B. Melakukan input RKAS ke RKJM
C. Melakukan input RKT ke RKAS

D. Melakukan input RKT ke RKJM

Soal Nomor 13
Apa yang harus satuan pendidikan lakukan jika dalam perjalanan proses kegiatan, terdapat kekeliruan ataupun halhal yang dirasa tidak tepat?
A. Tetap melanjutkan kegiatan yang telah direncanakan
B. Mengabaikan hal tersebut demi kelanjutan pembenahan
C. Langsung mengganti kegiatan dengan yang sesuai dengan satuan pendidikan

D. Berdiskusi dengan rekan pendidik dan berbagai unsur satuan pendidikan untuk mencari solusi yang sesuai

Soal Nomor 14
Bagaimanakah proses pengawasan sebaiknya dilakukan?
A. Secukupnya saja
B. Pengawasan dilakukan secara berkala dan terus-menerus
C. Pengecekan dilakukan ketika kegiatan menemukan masalah

D. Tidak perlu pengawasan yang ketat dan rutin

Soal Nomor 15
Siapakah yang berperan penting dalam keberhasilan implementasi Perencanaan Berbasis Data di satuan pendidikan?
A. Tenaga pendidik
B. Kepala satuan pendidikan
C. Orang tua peserta didik

D. Seluruh unsur satuan pendidikan

Sebagai bahan referensi bagi Bapak Ibu Guru dalam menjawab soal Cerita Refleksi dan Pemahaman, Rukim.ID menyediakan Kunci Jawaban Soal Pemahaman dan Cerita Refleksi Topik Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Modul 5 Implementasi Program Dalam PBD.

Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 5 Perencanaan Berbasis Data

Demikian tadi informasi tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Implementasi Perencanaan Untuk Pendidikan Berkualitas yang dapat Rukim.ID bagikan, semoga bermanfaat untuk bapak ibu guru semuanya dan terima kasih.

Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data
MELIHAT ISI SELENGKAPNYA, KLIK DISINI

Admin Rukim ID

"Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua". Jangan pernah menghitung berapa banyak yang akan kita terima, namun pikirkan dan laksanakan berapa banyak yang akan kita berikan untuk orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Konten Dilindungi !!!

Adblock Detected

Untuk menikmati konten RUKIM ID, silahkan OFF aplikasi Adblock browser Anda