Aplikasi

Cara Mengatasi WhatsApp Mod yang Dibanned dan Diblokir Sementara

Dapat digunakan di hp andorid non root dan root

Cara Mengatasi WhatsApp Mod yang Dibanned dan Diblokir Sementara – Ternyata banyak sekali laporan dari teman-teman melalui facebook admin bahwa WhatsApp Mod mereka, baik itu YoWhatsApp, Delta WhatsApp, RC WhatsApp, GBWhatsApp, WhatsApp Plus dan lain-lain sedang diblokir sementara atau dibanned sementara. Apa alasannya dan bagaimana solusi mengatasi WhatsApp Mod yang dibanned dan diblokir sementara?

Cara Mengatasi WhatsApp Mod yang Dibanned dan Diblokir Sementara

Durasi blokir atau banned sementara berbeda-beda, jika pertama kali diblokir paling tidak sampai 20 menit. Namun, jika sudah berulang kali, maka bisa lebih lama bahkan di banned permanen.

Dalam tulisan yang sederhana ini saya share Cara Mengatasi WhatsApp Mod yang dibanned sementara agar ke depannya tidak diblokir kembali.

Apa yang menyebabkan WhatsApp Mod dibanned sementara / diblokir sementara?

Normalnya, pihak WhatsApp telah mengumumkan bahwasannya penggunaan aplikasi WhatsApp Modifikasi atau dari pihak ketiga seperti YoWhatsApp, Delta WhatsApp, GBWhatsApp dan WhatsApp plus dan lain-lain akan mengalami pemblokiran sementara karena tidak sesuai dengan kebijakan mereka.

Whatsapp suspend blokir banned
Whatsapp suspend blokir banned

WhatsApp telah menyarankan bahwasannya setelah proses pemblokiran, pengguna diwajibkan melakukan backup untuk kembali menggunakan WhatsApp resmi, original, official. Namun ada penyebab lainnya yang mengakibatkan pemblokiran sementara pada WhatsApp, diantaranya sebagai berikut:

  1. Menggunakan fitur yang dapat mengganggu pengguna WhatsApp lainnya seperti Bom Chat, Broadcast, Auto Reply dan sebagainya
  2. Melakukan spam, mengundang banyak orang yang tidak dikenal (tidak ada dikontak) ke grup, seringnya di Blokir dan Laporkan oleh pengguna WhatsApp dan melakukan tindakan negatif lainnya.

Kesimpulannya, WhatsApp sangat menjaga kenyamanan dan privasi dari penggunanya. Sehingga bagi Anda pengguna WhatsApp MOD atau WhatsApp resmi jika memang melanggar kebijakan WhatsApp itu pastinya akan diblokir sementara.

Cara Mengatasi WhatsApp MOD yang Diblokir Sementara

Setelah mengetahui penyebab diblokirnya akun pengguna WA Mod, kemudian bagaimana cara mengatasi WhatsApp Mod diblokir sementara agar Anda dapat menggunakan WhatsApp MOD kembali tanpa terkena banned sementara lagi? Sebenarnya WhatsApp MOD seperti Delta WhatsApp, GBWhatsApp, WhatsApp Plus, YoWhatsApp, Fouad WhatsApp dan sebagainya itu tidak ada yang dapat menjamin Anti Banned untuk saat ini.

Namun, dengan cara penggunaan yang baik dan tepat dapat membuat pengguna WA Mod menggunakan WhatsApp MOD tanpa khawatir terkena pemblokiran sementara ini seperti:

  1. Tidak melakukan Spam chat atau telepon secara bertubi-tubi
  2. Tidak menggunakan fitur broadcast dan auto reply
  3. Gunakanlah WhatsApp MOD seperti Anda menggunakan WhatsApp resmi
  4. Jangan pernah melakukan backup dan restore

Delta WhatsApp, RC WhatsApp, GBWhatsApp, WhatsApp Plus, YoWhatsApp, Fouad WhatsApp Diblokir Sementara, Bagaimana Solusinya?

Cara Mengatasi WhatsApp Mod yang Dibanned dan Diblokir Sementara
Cara Mengatasi WhatsApp Mod yang Dibanned dan Diblokir Sementara

Resiko yang dihadapi untuk dapat menggunakan WhatsApp MOD kembali adalah kehilangan seluruh chat, tapi kembali kepada Anda apakah resiko tersebut bermasalah atau tidak bagi Anda.

Berikut solusi dan cara mengatasi WhatsApp Mod Banned Blokir Sementara:

  1. Hapus data WhatsApp MOD yang membuat akun Anda terbanned sementara melalui Pengaturan > Aplikasi > GBWhatsApp > Hapus Data.
  2. Lalu Uninstall WhatsApp MOD tersebut
  3. Hapus folder data yang ada di file manager, android/data/com.whatsapp (atau package versi clonenya seperti com.yowhatsapp atau com.gbwhatsapp dan sebagainya)
  4. Setelah bersih semua dari data Anda yang sebelumnya, baru sekarang Anda download dan install WhatsApp Official di Google Play Store
  5. Kemudian masuk menggunakan nomer yang terblokir sementara, pada saat setelah proses verifikasi, jika muncul Backup ditemukan dari Google Drive untuk melanjutkan proses Restore maka diabaikan saja.
  6. Setelah itu coba Anda mengirim chat ke kontak person ataupun grup seperti wajarnya sekiranya 5 menit mengobrol

Untuk langkah selanjutnya, silahkan baca di halaman 2

1 2Next page
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!