Artikel

7 Tips Cara Anak Tidak Kecanduan HP dan Gadget Lain

Terapi Mandiri Menjauhkan Anak dari Kecanduan HP dan Gadget Lain

7 Tips Cara Anak Tidak Kecanduan HP dan Gadget Lain | Mengatasi kecanduan HP pada anak – Permasalahan terbesar sebagai orang tua saat ini di era Revolusi Industri 4.0 adalah Anak Kecanduan HP, entah untuk melihat Youtube atau bermain game. Bahkan tidak sekedar bermain namun sudah sampai tahap memprihatinkan, yakni Kecanduan.

7 Tips Cara Anak Tidak Kecanduan HP dan Gadget Lain | Mengatasi kecanduan HP pada anak

Setiap hari kita sering menyaksikan anak-anak, bahkan balita sudah pegang HP atau gadget lain. Apabila hp tersebut kita minta, mereka auto menangis, iya kan? Memang hal ini adalah dampak negatif dari perkembangan teknologi. Jika kita sebagai orang tua tidak segera merubah, maka akan bermunculan permasalahan-permasalahan terbaru. Sebagai contoh kesehatan mata berkurang, malas beribadah, tingkat emosi anak meningkat dan lain-lain.

Anak Kecanduan HP
Anak Kecanduan HP

Di Facebook atau Youtube ada orang tua berbagi cara untuk mengatasi kecanduan HP yaitu dengan memberikan spidol hitam di sekitar mata. Cara ini bisa dilakukan, namun buat saya malah hal ini menakutkan, horor. Jadi, saya tidak menggunakan cara ini. Saya dan istri lebih memilih cara parenting atau proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak.

Berikut ini adalah tips menjauhkan anak dari hp dan gadget lain, tips ini buah dari pengalaman pribadi saya  dan istri dalam mendidik anak. Sebanyak 7 Tips Cara Anak agar Tidak Kecanduan HP dan Gadget Lain saya tuliskan di bawah ini. Dan dari 7 tips ini alhamdulilah anak sudah tidak mau bermain HP, bahkan kita pinjami atau mengiming-imingi HP saja dia tidak mau. Tentu saja bisa saja tips ini berhasil untuk anak saya namun bisa jadi berbeda hasilnya untuk anak lain.

Spesial buat teman yang request via Whatsapp ku:

Mengatasi kecanduan game

Sudah tidak sabar seperti apa cara kami mengatasi kecanduan HP pada anak? Silahkan lanjut ke halaman 2

1 2 3Next page
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!