CBT

Latihan Soal Online PAT UKK Ekonomi Kelas XI 2019 SMA/MA K13 Try Out UAS Semester Genap

Kumpulan soal prediksi online SMA tahun 2018/2019 semua mapel Kurikulum 2013 Revisi

Latihan Soal Online PAT UKK Ekonomi Kelas XI 2018/2019 SMA/MA K13 Try Out UAS Semester Genap – Selesai sudah hajatan bersama kelas XII yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018/2019. Saatnya fokus persiapan Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau dulu namanya Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) atau Ujian Akhir Semester (UAS) Semester 2 atau Genap kelas X dan XI Kurikulum 2013 (K13).

Latihan Soal Online PAT UKK Ekonomi Kelas XI 2018/2019 SMA/MA K13 Try Out UAS Semester Genap

Try Out PAT Kelas X XI 2018 2019
Try Out PAT Kelas X XI 2018 2019

Admin Rukim.ID siapkan paket latihan soal online berupa prediksi soal PAT UKK UAS dominan HOTS dan fresh (terbaru) dalam tajuk Try Out Online Ekonomi Kelas XI 2018/2019. Daftar mata pelajaran yang admin buat try out online adalah:

Latihan Soal & Prediksi PAT Kimia Kelas XILatihan Soal & Prediksi PAT Fisika Kelas XILatihan Soal & Prediksi PAT Biologi Kelas XI, Latihan Soal & Prediksi PAT Matematika IPA Kelas XILatihan Soal & Prediksi PAT Matematika IPS Kelas XILatihan Soal & Prediksi PAT Sosiologi Kelas XILatihan Soal & Prediksi PAT Ekonomi Kelas XILatihan Soal & Prediksi PAT Geografi Kelas XI, Latihan Soal & Prediksi PAT Bahasa Indonesia Kelas XI, Latihan Soal & Prediksi PAT Bahasa Inggris Kelas XI.

Jangan lupa share di medsos kamu dan silahkan follow TELEGRAM RUKIM.ID (untuk mendapatkan informasi lebih cepat) klik Telegram : https://t.me/rukimdotid

Soal Try Out Online di halaman 2, ini beberapa sampel soal:

Contoh soal PAT Ekonomi Kelas XI Nomor 1: Pada bulan September 2017 Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Gantung Mangunsuko di Magelang, Jawa Tengah. Pembangunan jembatan ini ditujukan untuk membantu mobilitas warga karena jembatan tersebut menghubungkan dua desa, yaitu Desa Mangunsuko dan Desa Sumber. Tindakan pemerintah membangun jembatan tersebut mencerminkan fungsi APBN, yaitu ….
A. Otorisasi
B. Distribusi
C. Alokasi
D. Stabilisasi
E. Perencanaan

Contoh soal PAT Ekonomi Kelas XI Nomor 2: Perhatikan pernyataan mengenai APBN berikut!
1. Presiden menyampaikan APBN beserta nota keuangan dan dokumen pendukung
2. Jika ditolak, RAPBN direvisi kemudian diajukan kembali kepada DPR dan/atau menggunakan APBN tahun anggaran sebelumnya
3. Jika diterima, RAPBN disahkan menjadi APBN dalam rapat pembahasan
4. RAPBN beserta nota keuangannya dibahas dalam rapat paripurna dilanjutkan Rapat Kerja Badan Anggaran dengan pemerintah (Menkeu) dan Guberbur BI
5. Pimpinan DPR memberitahukan rencana pembahasan RAPBN
Mekanisme penyusunan APBN terdapat pada nomor ….
A. 1-2-3-4-5
B. 1-5-4-3-2
C. 4-1-3-2-5
D. 5-4-3-1-2
E. 5-4-3-2-1

Contoh soal PAT Ekonomi Kelas XI Nomor 3: Berikut adalah faktor pendorong dan penghambat perdagangan internasional :
1. Perbedaan sumber daya alam
2. Panjangnya jalur birokrasi dalam sebuah negara
3. Perbedaan teknologi
4. Angka inflasi yang tinggi dalam suatu negara
5. Perbedaan selera antar penduduk negara
6. Ketidakstabilan kurs valuta asing
Yang termasuk faktor penghambat perdagangan internasional adalah nomor ….
A. 1, 2, dan 3
B. 1, 4, dan 5
C. 2, 3, dan 5
D. 2, 4, dan 6
E. 3, 5, dan 6

Contoh soal PAT Ekonomi Kelas XI Nomor 4: Dewasa ini hubungan antar negara semakin menyatu (mengglobal), seolah-olah antarnegara tidak ada batasnya. Hal ini terjadi pada hampir seluruh segi kehidupan. Begitu juga dalam bidang ekonomi. Globalisasi perekonomian mengharuskan penghapusan seluruh batasan dan hambatan terhadap arus modal, barang dan jasa.
Pernyataan berikut ini yang termasuk dampak positif dari globalisasi ekonomi bagi Indonesia adalah …
A. Semakin sulit memperoleh barang-barang yang dibutuhkan masyarakat terutama yang belum bisa diproduksi di Indonesia
B. Menurunkan kegiatan ekonomi, seperti pariwisata karena banyak warga negara Indonesia yang menjadi turis di negara lain.
C. Membuka kesempatan bagi pengusaha Indonesia untuk menghasilkan produk berkualitas, kreatif, dan dibutuhkan oleh pasar dalam negeri.
D. Hilangnya pasar produk ekspor Indonesia karena kalah bersaing dengan produksi negara lain yang lebih murah dan berkualitas.
E. Semakin mudah mengakses modal investasi dari luar negeri sehingga akan membuka lapangan kerja dan mengatasi kelangkaan modal.

Contoh soal PAT Ekonomi Kelas XI Nomor 5:Dalam rangka meningkatkan kerjasama antarnegara, pemerintah Indonesia melakukan kerjasama dengan Jepang dalam bidang otomotif. Indonesia menyediakan tempat produksi dan pasar, bahan baku, serta tenaga kerja. Sementara itu Jepang memiliki merk dagang, teknologi, dan tenaga ahli. Dengan adanya kerjasama ini, ribuan tenaga kerja Indonesia terbebas dari pengangguran.
Berdasarkan kasus tersebut, menunjukkan bahwa perdagangan internasional memiliki manfaat untuk … .
A. sumber devisa
B. perluasan kesempatan kerja
C. stabilitas harga
D. peningkatan kualitas konsumsi
E. percepatan alih teknologi

Jangan lupa share di medsos kamu dan silahkan follow TELEGRAM RUKIM.ID (untuk mendapatkan informasi lebih cepat) klik Telegram : https://t.me/rukimdotid

Telegram Rukim ID Channel
Gabung di Channel RUKIM ID

Soal Try Out Online di halaman 2, klik halaman 2 di bawah ini:

1 2Next page
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!