Islam

Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020

Marhaban ya Ramadhan, selamat datang bulan suci Ramadhan 1441 H

Kumpulan Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020 – Seluruh umat Islam di seluruh dunia akan kedatangan tamu agung, dan tentu saja kita semua sebagai Muslim senantiasa menyambut datangnya bulan Ramadhan 1441 Hijriyah atau 2020 Masehi dengan penuh kebahagiaan walau di tengah pandemi virus corona COVID-19.

Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020

Ramadhan 2020 adalah bulan yang suci dan mulia, bulan tempat umat Muslim saling berlomba-lomba dalam kebaikan, kebaikan berupa menjalankan ibadah puasa wajib, tarawih, tadarus, dan serangkaian ibadah lainnya yang tidak bisa ditemukan di bulan-bulan lain.

Bulan Ramadhan 2020 ini adalah waktu yang tepat untuk umat Muslim dalam meningkatkan ketakwaan kepada Alloh, melakukan evaluasi diri dari hal-hal yang pernah diperbuat selama ini, membersihkan hati, dan mempererat ukhuwah Islamiyah diantara umat Islam lainnya.

Download Jadwal Puasa Ramadhan 2020 Masehi 1441 Hijriyah PDF

Walaupun saat ini kita sendang mendapat ujian virus corona ini, tidak akan mengurangi keistimewaan bulan suci Ramadhan, maka sudah selayaknya kita sebagai umat Muslim menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita.

Di dalam menyambut bulan Remadhan, berikut ini adalah kumpulan ucapan selamat puasa Ramahan 1441 Hijriyah tahun 2020.

Ucapan selamat puasa Ramadhan 2020 ini dapat mewakili perasaan kita untuk mengucapkan selamat menyambut dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 Hijriyah kepada orang-orang yang kita sayangi.

Tentu saja ucapan ini dapat disampaikan kepada orang sekitar kita, keluarga, saudara, dan dan juga pasangan Anda.

Di bawah ini banyak sekali kumpulan Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020

Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020

# Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa 1441 Hijriyah.

# Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.

# Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mensyukuri indahnya kemurahan-Nya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa. Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihan-Nya untuk mendapai rahmat dan magfirah-Nya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya ramadhan.

# Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadan 1441 Hijriyah.

# Bulan suci kembali tiba, alhamdulillah. kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa. Tanpa basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat datang Ramadhan.

# Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa.

# Ketika matahari terbit, tanda nafsu harus ditahan. Ketika matahari terbenam, tanda pelepas dahaga dan juga lapar. Jalani ibadah puasa dengan sepenuh hati, agar kelak amal tidak disesali. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah.

# Jika hati seputih awan, jangan biarkan dia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban Ya Ramadan, selamat menjalankan ibadah puasa 1441 Hijriyah.

# Kami sekeluarga mengucapkan, taqobalallah mina wa minkum 1441 Hijriyah. Semoga di bulan yang penuh dengan maghfiroh ini, kita bisa menjalankan ibadah dengan iklhas dan semua amal perbuatan kita diterima oleh Allah SWT. Bulan suci menjadi ladang kita untuk berbuat baik terhadap sesama.

# Malam-malam bangun untuk ibadah. Siang dengan panas yang menyengat adalah cobaan. Matahari terbenam adalah kemenangan. Bulan Ramadan bulan penuh keistimewaan. Selamat menjalankan ibadah puasa 1441 Hijriyah.

# Pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

# Marhaban ya ramadhan. Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa 1441 Hijriyah untuk yang menjalankan. Semoga puasa satu bulan penuh ke depan tidak menyurutkan semangat kerja kita. Semoga amal ibadah saudara juga mendapat pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

# Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Inilah waktunya untuk perbaiki diri di bulan yang suci. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua diberi kekuatan oleh bulan yang penuh berkah ini.

# Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun kembali tiba. Marhaban Ya Ramadan 1441 Hijriyah, Selamat menunaikan ibadah puasa.

# Nafas pun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima, doa-doa dikabulkan, bagi orang-orang yang berpuasa dengan rajin dan membaca kitab-Nya di bulan suci penuh berkah yaitu bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan.

# Ramadhan mubarak bagi saudara muslim yang kini dilanda bencana alam. Semoga saudaraku terus diberi kekuatan oleh Allah SWT. Semoga rentetan bencana yang menimpa, tidak menjadikan saudara lemah iman dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. Semoga Allah memberikan kelapangan hati dan memberikan kekuatan yang besar pada saudara dalam menjalankan ibadah-Nya. Aamiin.

# Di dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, ijinkan kami sekeluarga meminta maaf sebesar-besarnya atas perbuatan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Semoga selama bulan puasa nanti, kita dapat menjalaninya dengan baik dan puasa kita diterima oleh Allah SWT. Aamin.

Demikian tadi informasi terbaru mengenai Kumpulan Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020. (Sumber)

Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 1441 Hijriyah Tahun 2020

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk menikmati konten RUKIM ID, silahkan OFF aplikasi Adblock browser Anda