Olimpiade

Download Soal KSM 2019 Matematika Terintegrasi MI Tingkat Provinsi

Link download soal Matematika dan IPA Terpadu KSM MI 2019 ready

Download Soal Matematika Terintegrasi KSM 2019 MI tingkat ProvinsiKompetisi Sains Madrasah atau KSM merupakan ajang bergengsi dalam berkompetisi antar madrasah se-Indonesia. KSM 2019 diselenggarakan oleh Kementrian Agama untuk sekolah atau madrasah di bawah Kemenag. Ajang ini diselenggarakan dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah / MI, Madrasah Tsanawiyah / MTs, dan Madrasah Aliyah / MA. Sebagai bahan persiapan KSM tahun 2020 2021 2022, kami sediakan link download naskah asli atau kumpulan soal KSM tahun 2019. Pada kesempatan kali ini, kami share link download soal KSM 2019 tingkat MI tahun 2019.

Download Soal KSM 2019 Matematika Terintegrasi MI Tingkat Provinsi

Dalam KSM 2019, bidang yang dilombakan sebagai berikut:

  • Tingkat Madrasah Ibtidaiyah / MI ada 2 mata pelajaran yang dilombakan: Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi
  • Tingkat Madrasah Tsanawiyah / MTs ada 3 mata pelajaran yang dilombakan: Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi.
  • Tingkat Madrasah Aliyah / MA ada 6 mata pelajaran yang dilombakan: Matematika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Teringrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Untuk tingkat MA, Soal KSM 2019 dapat di download melalui link di bawah ini:

Link download soal berada di halaman kedua

Untuk melaju ke tingkat provinsi, perlu adanya persiapan yang matang salah satunya dengan latihan soal KSM. Sebelum download soal KSM 2019 tingkat MI, di bawah ini adalah beberapa soal KSM Matematika Terintegrasi 2019 yang muncul di KSM waktu itu:

Soal KSM Matematika Terintegrasi 2019 MI: Seekor ikan panjang kepalanya 10 cm, panjang ekornya sama dengan panjang kepala ditambah setengah panjang tubuh. Panjang tubuh sama dengan panjang kepala ditambah panjang ekor. Panjang ikan seluruhnya adalah …
(A) 20 cm
(B) 40 cm
(C) 60 cm
(D) 80 cm

Soal KSM Matematika Terintegrasi 2019 MI: Hanif memberikan uang kepada Arif dan lisa. Jumlah uang yang diterima Arif 3/4 kali uang yang diterima lisa. Arif menerima uang sebesar 15.000 rupiah maka total uang yang diberikan Hanif adalah …
(A) 30.000
(B) 35.000
(C) 40.000
(D) 45.000

Link download soal berada di halaman kedua

1 2Next page
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!