Olimpiade

Lokasi OSN 2020 Dimana? Inilah Tuan Rumah Provinsi Penyelenggara OSN 2020

Info berdasarkan Sambutan Mendikbud dalam Penutupan OSN 2019 yang lalu

Lokasi OSN 2020 Dimana? Inilah Tuan Rumah Provinsi Penyelenggara OSN 2020 – Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2020 sebentar lagi akan digelar. Ini ditandai dengan persiapan di masing-masing sekolah untuk persiapan OSK OSP OSN SD SMP SMA 2020. Olimpiade sains nasional baik OSN tingkat kabupaten/kota OSK), OSN tingkat provinsi (OSP), dan OSN tingkat nasional untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 akan dilaksanakan.

Lokasi OSN 2020 Dimana? Inilah Tuan Rumah Provinsi Penyelenggara OSN 2020

Pertanyaanya adalah dimana Lokasi OSN 2020 diselenggarakan? Walaupun dari Kemendikbud belum merilis Juknis OSN 2020 namun jika mengingat pidato mantan Mendikbud saat itu, Muhadjir Effendy pada saat penutupan OSN Tahun 2019 di Manado bahwa OSN tahun 2020 akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung.

Kabar dari portal berita Okezone.com, Mendikbud Muhadjir Effendy dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti OSN tentu saja sudah melalui proses penyaringan, proses seleksi di daerah masing-masing.

Karena itu sebetulnya disini hanya sekedar untuk mengukuhkan bahwa kamu semua adalah juara,” ujar Mendikbud

Lokasi OSN 2020 Dimana? Inilah Tuan Rumah Provinsi Penyelenggara OSN 2020

Meski pun nanti akan ada yang menentukan siapa yang mendapatkan peluang atau keuntungan menjadi juara atau yang terpilih sebetulnya itu adalah merupakan momen yang juga semuanya harus ikut merasakan bukan hanya yang mendapatkan juara tetapi juga semuanya juga bisa merasakan sensasi sebagai juara bersama ini

“Yang lebih penting peristiwa ini bukan segala-galanya perjalanan kamu sekalian masih panjang untuk mentahbiskan diri apakah betul kamu semuanya nanti akan jadi saintis, menjadi ilmuwan-ilmuwan yang bisa memberikan sumbangan untuk kepentingan bangsa dan negara ini,” kata Mendikbud.

Melihat senyuman dan wajah-wajah optimis dari para peserta, Mendikbud yakin semua akan memenuhi tanggung jawab akan memenuhi kewajiban sebagai putra-putra bangsa terbaik untuk nanti akan membantu Indonesia menjadi negara yang maju yang sejajar dengan negara-negara maju yang lain terutama di dunia sains.

Ingat, tidak ada satupun negara di dunia ini yang menjadi negara maju tanpa didukung oleh kemajuan sains, tidak ada satupun negara di dunia ini negara menjadi maju tidak didukung oleh para saintis-saintis yang handal, itulah tanggung jawab anda semua. Anda yang akan menentukan apakah Indonesia akan menjadi negara besar dan maju itu tandanya adalah kerja keras, kesungguhan anda di masa yang akan datang. Sekali lagi maka momentum ini adalah perjalanan anda yang belum tentu akan menentukan masa depan anda kecuali anda sekalian kerja keras untuk meraihnya,” pungkas Mendikbud.

Sambutan Mendikbud tersebut sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan OSN 2019 dan juga memberikan prataka OSN kepada perwakilan dari Provinsi Bangka Belitung sebagai pertanda provinsi tersebut menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan OSN tahun 2020.

Lokasi OSN 2020 Dimana? Inilah Tuan Rumah Provinsi Penyelenggara OSN 2020

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Satu komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!