OSK

Download Soal dan Pembahasan OSK Ekonomi 2019 PDF

Pembahasan lengkap dari ahlinya persiapan OSK Ekonomi 2020

Download Soal dan Pembahasan OSK Ekonomi 2019 PDF – Sambil menunggu link download soal OSK Ekonomi 2020 PDF, sebagai persiapan OSK 2020 atau Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2020 tingkat Kabupaten (Olimpiade Sains Kabupaten / OSK) 2020, perlu adanya pembahasan soal OSK 2019. Berikut ini saya sediakan file PDF Pembahasan Soal OSK Ekonomi 2019.

Download Soal dan Pembahasan OSK Ekonomi 2019 PDF

Masing-masing sekolah tentu memiliki cara tersendiri dalam mempersiapkan siswa menghadapi OSK – OSP – OSN ini. Mulai dari menggunakan guru/dosen khusus olimpiade, atau menggunakan tenaga pengajar intern, ada pula yang menggunakan alumni untuk membimbing siswa olimpiade.

Bagaimana dengan persiapan murid yang tidak memiliki guru pendamping, atau darimana tempat belajar guru untuk menghadapi soal-soal OSK OSP OSN? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya hal mudah.

Di google sudah banyak website penyedia soal dan pembahasan dari tahun ke tahun, soal dan kunci jawaban OSK 2019 2018 2017 2016 PDF bahkan di Rukim.ID juga sudah lengkap. Bahkan sebelum 2016 pun juga tersedia. Sehingga siswa dan atau guru dapat mempelajari soal-soal tersebut.

Bagi yang belum memiliki soal, dapat download link disini: Soal OSK Ekonomi 2019 PDF

Untuk link download pembahasan soal OSK Ekonomi 2019 PDF, link di paling bawah postingan ini. Sebelum download pembahasan soal OSK Ekonomi 2019 PDF, saya copy pastekan beberapa soal / cuplikan serta pembahasannya.

Soal OSK Ekonomi 2019: Kelancaran berlalu lintas di Jakarta merupakan sesuatu hal yang bernilai mahal dan sulit kita rasakan. Kemacetan berdampak negatif terhadap produktivitas dan tingginya biaya produksi. Beragam upaya dilakukan pemerintah untuk mengurai kemacetan antara lain adalah dengan memberlakukan pembatasan penggunaan kendaraan pribadi dengan penerapan sistem ganjil genap dan sistem 3 in 1, serta pembangunan MRT dan LRT.
Dampak positif yang diharapkan dari kebijakan tersebut adalah ….
A. peningkatan penjualan mobil pribadi
B. peralihan masyarakat ke moda transportasi publik
C. peningkatan keuntungan transportasi online
D. penambahan ruas jalan raya di Jakarta
E. pemberian Surat Izin Mengemudi (SIM) harus diperketat

Pembahasan Soal OSK Ekonomi 2019: Diantara berbagai upaya pemerintah untuk mengurangi kemacetan adalah dengan “pembangunan MRT dan LRT”. – MRT atau Moda Raya Terpadu adalah sistem transportasi transit cepat menggunakan kereta listrik. – LRT atau Lintas Rel Terpadu adalah salah satu sistem Kereta Api Penumpang yang beroperasi di kawasan perkotaan yang konstruksinya ringan dan bisa berjalan bersama lalu lintas lain atau dalam lintasan khusus, disebut juga trem. MRT dan LRT adalah transportasi publik sehingga jelas secara tidak langsung dengan adanya pembangunan MRT dan LRT akan berkurangnya penggunaan mobil pribadi karena masyarat beralih ke moda transportasi publik. (Kunci B)

Link download PDF di halaman 2

1 2Next page
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker