Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data
Berikut adalah hal yang perlu difokuskan dalam melakukan refleksi atas pembelajaran terhadap Perencanaan Berbasis Data
“Berikut adalah hal yang perlu difokuskan dalam melakukan refleksi atas pembelajaran terhadap Perencanaan Berbasis Data” inilah salah satu dari soal Post Test Modul 5 topik Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Program PBD. Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data – Apakah bapak ibu guru mencari kunci jawaban post test mandiri modul 5 dengan topik Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Implementasi Program dalam PBD? Berikut ini merupakan jawaban dari yang bapa ibu guru cari. Post test dapat dikerjakan apabila sudah menyelesaikan seluruh Aktivitas yang terdiri dari Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.
Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data
Terdapat beberapa catatan yang harus diperhatikan pada saat mengerjakan Post Test:
- Bapak ibu guru dapat mengerjakan soal secara acak, namun wajib dijawab semuanya.
- Pada saat selesai menjawab semua soal, silahkan klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.
Di bawah ini merupakan referensi Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Implementasi Program dalam PBD yang dapat bapak ibu guru manfaatkan sebagai acuan menjawab Post Test.
Soal Nomor 1
Berikut adalah hal yang perlu difokuskan dalam melakukan refleksi atas pembelajaran terhadap Perencanaan Berbasis Data, kecuali…
A. Fokus pada situasi yang terjadi
B. Fokus pada makna atau pelajaran yang didapatkan
C. Fokus pada aksi apa yang akan dilakukan
D. Fokus pada solusi apa yang ditemukan
Soal Nomor 2
Berikut adalah indikator layanan yang perlu diperhatikan dalam proses Perencanaan Berbasis Data, kecuali…
A. Seluruh indikator yang bermasalah
B. Indikator yang bermasalah
C. Indikator yang menjadi akar permasalahan
D. Indikator yang penting untuk segera dibenahi satuan pendidikan
Soal Nomor 3
Bagaimana memulai langkah dalam melakukan perubahan berdasarkan Perencanaan Berbasis Data?
A. Segera memilih berbagai kegiatan pembenahan untuk mengatasi semua permasalahan di satuan pendidikan
B. Dimulai dengan menentukan alokasi anggaran untuk melakukan pembenahan di satuan pendidikan
C. Memulai perubahan setahap demi setahap sesuai kondisi dan kemampuan satuan pendidikan
D. Meminta arahan dari dinas pendidikan untuk dapat melakukan perubahan di satuan pendidikan
Soal Nomor 4
Apa yang akan terjadi jika saat melakukan pembenahan, kepala satuan pendidikan tidak memanfaatkan Laporan Rapor Pendidikan dengan baik?
A. Akan terjadi kekeliruan dalam melakukan pembenahan
B. Tidak akan terjadi peningkatan mutu pada satuan pendidikan
C. Kurangnya pemahaman kepala satuan pendidikan dan rekan guru terkait kebutuhan satuan pendidikannya
D. Semua benar
Soal Nomor 5
Siapa sajakah yang dapat mempelajari dan mempergunakan Laporan Rapor Pendidikan sebagai bahan evaluasi pendidikan?
A. Kepala satuan pendidikan
B. Rekan pendidik
C. Tenaga pendidik
D. Semua bisa mempelajari dan menggunakannya
Soal Nomor 6
Ketika satuan pendidikan merasa belum terjadi peningkatan mutu saat di pertengahan proses pembenahan, kepala satuan pendidik bersama rekan pendidik dapat mencoba membuka kembali Laporan Rapor Pendidikan. Lalu, mereka mempelajari kembali rekomendasi pembenahan yang sudah tersedia untuk diaplikasikan di pembenahan berikutnya. Bagaimana pernyataan di atas menurut Anda?
A. Benar
B. Salah
C. Hampir benar
D. Ragu-ragu
Soal Nomor 7
Manakah di antara pernyataan berikut yang benar?
A. Profil Pendidikan adalah hasil akhir dari Perencanaan Berbasis Data PBD
B. Setiap program pasti memiliki anggaran atau biaya yang harus dikeluarkan
C. Seluruh program Rencana Kerja Tahunan penting untuk dilaksanakan
D. RKT dan RKAS dapat dirumuskan secara langsung tanpa melihat Rapor Pendidikan
Soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Perencanaan Berbasis Data
D. Masalah – akar masalah – indikator prioritas
D. Masalah – akar masalah – indikator prioritas
D. 2 dan 4
D. Langganan internet
D. Melakukan input RKT ke RKJM
D. Berdiskusi dengan rekan pendidik dan berbagai unsur satuan pendidikan untuk mencari solusi yang sesuai
D. Tidak perlu pengawasan yang ketat dan rutin
D. Seluruh unsur satuan pendidikan
Sebagai bahan referensi bagi Bapak Ibu Guru dalam menjawab soal Cerita Refleksi dan Pemahaman, Rukim.ID menyediakan Kunci Jawaban Soal Pemahaman dan Cerita Refleksi Topik Implementasi Perencanaan untuk Pendidikan Berkualitas Modul 5 Implementasi Program Dalam PBD.
Kunci Jawaban Cerita Reflektif Modul 5 Perencanaan Berbasis Data
Demikian tadi informasi tentang Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Implementasi Perencanaan Untuk Pendidikan Berkualitas yang dapat Rukim.ID bagikan, semoga bermanfaat untuk bapak ibu guru semuanya dan terima kasih.
Satu komentar