Aplikasi

Cara Mengonlinekan CBT Mirip Puspendik di Hosting dengan Mudah 100% Berhasil

Tutorial mengonlinekan CBT berdasarkan pengalaman pribadi

Cara Mengonlinekan CBT Mirip Puspendik di Hosting dengan Mudah 100% Berhasil – Kebutuhan terhadap aplikasi CBT (Computer Based Test) akhir-akhir ini tingkat SMP/MTs, SMA/MA atau SMK untuk kepentingan Ulangan Harian Online (UH / PH), Penilaian Tengah Semester Online (PTS), Penilaian Akhir Semester (PAS) Online, Penilaian Akhir Tahun (PAT Online), Try Out UNBK ONLINE semakin meningkat. Mulai dari aplikasi berbayar hingga yang gratis.

Cara Mengonlinekan CBT Mirip Puspendik di Hosting dengan Mudah 100% Berhasil

Sebenarnya, Google juga menyediakan Google Form yang dapat dimanfaatkan untuk CBT, namun menurut saya masih sederhana dan memiliki beberapa kelemahan:

  1. Apabila browser tertutup atau laptop PC mati maka harus mengerjakan dari awal
  2. Tidak tersedia durasi waktu mengerjakan
  3. Tidak bisa mengacak nomor soal
  4. Tidak bisa mengaca jawaban, dll

Maka sebagai solusi, CBT Online Mirip UNBK Puspendik ini sebagai solusinya

Untuk tutorial cara mengoperasikan CBT Mirip UNBK Puspendik secara jaringan lokal atau CBT Offline sudah saya share dalam tulisan Download Aplikasi CBT Mirip Puspendik (klik). Nah, bagaimana jika menginginkan CBT Online yang bisa diakses dari mana saja? Berikut ini saya share tutorial cara mengonlinekan CBT Mirip Puspendik di hosting dengan mudah 100% berhasil.

Syarat yang harus dipenuhi:

  • Domain atau Subdomain
  • Hosting yang support PHP 5.6

Bahan yang harus disiapkan:

  • Aplikasi CBT Mirip UNBK Puspendik, download disini
  • MySQL Database, download disini
  • Singkong goreng hangat dan kopi susu, download di warung dekat rumah

Sudah siap untuk tutorialnya? Silahkan klik halaman selanjutnya untuk masuk ke cara menghostingkan CBT 

1 2 3 4Next page
Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

14 Komentar

  1. sekedar bertanya, jika sekolah memiliki siswa 256, berapa kuota hosting yang mampu memuat biar sekitar 256 online secara bersamaan web tidak down. Terima kasih

  2. Masalah di hak akses siswa…kenapa soal tidak muncul padahal sudah login isi token mulai tes oke tetapi soal tidak ada? Ada pencerahan pak..

      1. untuk sesi murid dan pelaksanaan sudah sesuai pak…tetapi masih kosong pak ketika di klik mulai tes…apa ada kendala yg lain ya pak??

  3. pa maaf sudah berhasil tapi tidak bisa input kelas, siswa dll, mohon solusinya. terimakasih

      1. pa saya sudah hosting ke subdomain sudah saya lakukan sesuai tutorial tapi kenapa pas saya akses subdomainnya ko ga tampil yah apanya yang salah

  4. asalamualaikum, pa sya mau tanya kalau webnya jalan cuman halamannya ga muncul gmna ya, sya menggunakan beesmart?

  5. Mas Yudi … ini tutorial yang bagus dan mudah dipahami oleh saya (yg tidak punya latar belakang ilmu programmer ataupun pengalaman di bidang pendidikan). terima kasih apa yang telah dituangkan dalam postingan ini, mudah2an kita semua mendapat manfaat dan barakoh di bulan suci ramadhan ini (yg bercitra rasa covid-19) … Aamiin Ya Rob

    1. Allohuma aamiin. Terima kasih bapak. Yang saya tulis disini murni pengalaman saya sebagai guru kimia (tidak memiliki latar belakang IT), jadi apa yang saya pahami saya tuliskan sesederhana mungkin agar dipahami oleh orang-orang seperti saya, bapak dan mungkin orang lain yg tdk ada background TI

  6. Maaf, ijin bertanya pa Yudi. saya sudah berhasil hosting, bisa login ke panel beesmart, hanya ketika saya coba login pake akun siswa di ujian selalu username atau password salah. Pernah sekali berhasil masuk pas saya update data siswanya. setelah itu kembali lagi username atau password salah kembali. apakah ada solusinya pa? terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Untuk menikmati konten RUKIM ID, silahkan OFF aplikasi Adblock browser Anda