Download

Download Juknis TPG (Tunjangan Profesi Guru) Madrasah Tahun 2020 PDF

Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Madrasah tahun 2020

Download Juknis TPG (Tunjangan Profesi Guru) Madrasah Tahun 2020 PDF – Tunjangan Profesi Guru atau TPG adalah tunjangan yang diberikan kepada guru dari pemerintah sebagai penghargaan atas profesionalitasnya, dengan syarat memiliki sertifikat pendidik (serdik) dan NRG (nomor registrasi guru) serta memenuhi persyaratan lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Berikut ini admin Rukim.ID share link Download Juknis TPG Bagi Guru Madrasah 2020 PDF.

Download Juknis TPG (Tunjangan Profesi Guru) Madrasah Tahun 2020 PDF

Guru Madrasah yang telah menyandang gelar sebagai guru profesional mampu meningkatkan kompetensi, motivasi, profesionalisme, dan kinerjanya dalam menjalankan tugas keprofesian pendidikannya sesuai ketentuan perundang-undangan perlu untuk diberikan tunjangan profesi.

Di dalam menjamin  kelancaran pembayaran tunjangan profesi guru bagi guru madrasah yang telah memperoleh sertifikat pendidik (serdik), nomor registrasi guru (NRG), memenuhi beban kerja (24 jam), dan fungsinya secara profesional, diperlukan petunjuk teknis tentang pembayaran profesi.

Besaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi Guru Madrasah tahun 2020:

  1. Guru PNS diberikan tunjangan sebesar gaji pokok per bulan.
  2. Guru Bukan PNS yang sudah disetarakan (inpassing) diberikan tunjangan sebesar 1 (satu) kali gaji pokok per bulan disesuaikan dengan memperhatikan Pangkat, Golongan, Jabatan, dan Kualifikasi Akademik yang berlaku bagi guru PNS, tidak memperhitungkan ketentuan masa kerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Guru Bukan PNS yang belum disetarakan (non inpassing) diberikan tunjangan profesi sebesar Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) per bulan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Download Juknis TPG (Tunjangan Profesi Guru) Madrasah Tahun 2020 PDF

Waktu Pembayaran Sertifikasi / Tunjangan Profesi

Pembayaran TPG dibayarkan terhitung mulai bulan Januari tahun anggaran berikutnya setelah gurun yang bersangkutan mendapatkan Nomor Registrasi Guru (NRG) dari Kementerian dan Kebudayaan.

Penghitungan atas pembayaran Tunjangan Profesi Guru tidak memperhatikan tahun terbitnya Sertifikat Pendidik.

Pembayaran Tunjangan Profesi Guru bagi Guru Madrasah dapat dibayarkan tiap bulan atau periode bulan sesuai dengan kondisi masing-masing satuan kerja.

Informasi lengkap mengenai pembayaran Tunjangan Profesi Guru bagi Guru Madrasah dapat dibaca pada juknis TPG Guru Madrasah tahun 2020.



Download juknis penyaluran TPG Guru Madrasah tahun 2020 di sini.

Demikian tadi informasi terbaru dunia pendidikan tentang Juknis TPS Bagi Guru Madrasah 2020. Semoga dengan adanya tunjangan profesi tersebutm bapak ibu guru lebih berkualitas dalam mengajar di kelas. Selamat.

Download Juknis TPG (Tunjangan Profesi Guru) Madrasah Tahun 2020 PDF

Tunjukkan lebih banyak

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo - Jawa Tengah. "Seorang pendidik asal kampung yang ingin berbagi ilmu untuk semua".

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Mohon Matikan Adblock

Maaf, iklan disini asli Google dan setiap klik dari Anda sebagai biaya Pembelian Bedak Istri dan Susu Anak. Bantulah!